Saturday, August 1, 2015

Cara Root Android Lenovo VIBE Z K910

Cara Root Android Lenovo VIBE Z K910

Lenovo VIBE Z K910. flashtooldownload kali ini akan menshare tutorial cara melakukan root pada Android yaitu dengan melakukan root pada Lenovo VIBE Z K910. Sekedar informasi saja bahwa jika anda melakukan root maka anda akan bertindak selaku superuser, sehingga anda dapat melakukan beberapa hal yang belum bisa dilakukan saat belum dalam keadaan root. Lenovo VIBE Z K910 merupakan smartphone dengan layar LCD 5 inci bekerja pada sistem android 4.4 Jelly Bean ddan Prosessor Quad-core 1.83 GHz dan PowerVR G6430 sebagai mesinya, serta dikombinasikan dengan RAM 2 GB, serta kamera 13 MP.

Dengan melakukan rooting pada perangkat android maka anda telah membuat Sistem Operasi Android Anda mempunyai hak akses root. Root merupakan suatu user yang mempunyai izin atau permisi untuk melakukan manipulasi file yang lebih banyak dan bebas daripada user biasa. Jika Anda pernah menggunakan sistem operasi komputer berbasis linux tentunya Anda pasti akan menemui satu user root (super user) yang bertindak sebagai ‘Administrator’ dari sistem tersebut.


Pada Setting default, Sistem Operasi Android yang ada di smartphone pada umumnya tidak mempunyai user sebagai root, karena vendor-vendor smartphone memang tidak menyarankan untuk melakukan rooting pada produk smartphone. Adapun keuntunganya adalah sebagai berikut ;
  1. Bisa menghapus aplikasi yang di-install di memori internal.
  2. Bisa menggunakan sistem operasi yang dapat dikustomisasi. (Flash Custom ROM)
  3. Bisa mengubah konfigurasi manual hardware pada smartphone Android Anda.
  4. Lebih fleksibel dan leluasa dalam pengaturan penyimpanan data di memori. (dengan melakukan UnInstall Built In Aplikasi).

Persiapan Root Lenovo VIBE Z K910.

  • Walaupun melakukan proses root tidak menghapus data yang tersimpan pada memori internal tetapi saya sarankan anda untuk melakukan backup data Anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Usahakan baterei terisi sumber daya yang cukup dalam melakukan proses root, minimal anda dapat menyiapkan kira-kira 70% sumber daya yang tersimpan pada baterei.

Langkah Root Lenovo VIBE Z K910 (Towel Root).

Root yang kita kerjakan disini tidak memerlukan komputer. Namun, Towelroot hanya akan bekerja dengan perangkat yang memiliki tanggal binary kernel awal 3 Juni 2014
    1. Anda dapat download towel root disini, dengan cara mengklik logo lamda
    2. Jika file sudah terdownload silahkan anda copy file *.apk kedalam smartphone Lenovo VIBE Z K910 anda
    3. Lanjutkan dengan masuk ke Settings dan centang Unknown Sources option dibawah Settings > Security. Anda juga dapat mengaktifkan menu ini saat menginstall TowelRoot.
    4. Selanjutnya arahkan ke tr.apk dan install.. Jika Anda melihat peringatan keamanan dari Google ketika menginstal aplikasi, pilih lanjutkan Install.

    5. Sekarang jalankan aplikasi Towelroot dan tekan tombol ra1n untuk root telepon Anda.
    6. Lenovo VIBE Z K910 Anda harus reboot secara otomatis. Ketika boot up, download SuperSU zip terbaru dari Google play store atau dari situs Chainfire disini.
    7. Unzip file tersebut, buka folder common dan copy Superuser.apk ke ponsel Anda.
    8. Sekarang instal file Superuser.apk, kemudian buka aplikasi tersebut.dan Update SuperSu Binary jika diminta.

    Perhatian... !!! Do With Your Own Risk
    hati-hati dalam bereksperimen

No comments:

Post a Comment