Saturday, August 1, 2015

Cara Mudah Flash atau Install Ulang Samsung Galaxy Young S6310

Cara Mudah Flash atau Install Ulang Samsung Galaxy Young S6310.


Proses flash di dalam Smartphone android biasa kita kenal dengan proses Install ulang, seperti halnya di dalam sebuah komputer atau PC, Android juga mempunyai hardware yang tertanam di dalamnya, Untuk itu Hardware yang terdapat di dalam Android harus bisa di komunikasikan dengan pemakai atau User melalui sebuah Software, nah software inilah yang mengatur kinerja sebuah smartphone, karena software juga rentan akan rusak sebagai akibat terdelete atau corrupt yang mengakibatkan kinerja Smartphone Android anda melemah. Untuk itu langkah yang paling mujarab untuk mengatasi Smartphone Android yang sudah lemah adalah melakukan flash atau install ulang. Sehingga setelah anda melakukan flashing pada android anda, anda akan mendapatkan performa seperti Android baru.
Dalam hal ini yang dilakukan flash atau Install ulang adalah firmwarenya, karena di dalam firmware ini adalah merupakan letak dari software atau sistem operasi yang menjalankan Android anda. Ok,,, pastinya anda sudah memahami tentang istilah flashing khan ? untuk itu dalam tutorial ini saya akan memberikan sedikit tips cara melakukan flash pada Samsung Galaxy Young S6310.
cara flash samsung galaxy young S6310
cara flash samsung galaxy young S6310

Cara Mudah Flash atau Install Ulang Samsung Galaxy Young S6310

Sebelum kita lanjutkan, kita siapkan dulu kebutuhan yang diperlukan untuk melakukan Flash Cara Mudah Flash atau Install Ulang Samsung Galaxy Young S6310 :
  1. Smartphone Samsung Galaxy Young S6310
  2. Kabel Data
  3. Software Odin 3.7,
  4. Firmware Samsung Galaxy Young S6310
  5. Driver USB ( jika Smartphone tidak dapat terhubung ke komputer)

Jika semua kebutuhan flash sudah di siapkan sekarang kita langsung kerjakan cara flash Samsung Galaxy Young S6310, Ikuti Langkah dibawah ini :

  1. Buka dan Extract Odin 1.85 dan Firmware Samsung Galaxy Young S6310 Yang sudah di download ,
  2. Turn Off Smartphone Samsung Galaxy Young S6310, kemudian hidupkan ulang dengan cara menekan tombol (volume bawah + home + power) secara bersamaan . setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke mode "download", kemudian tekan tombol "volume atas/up". nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini
    cara flash Samsung Galaxy Young S6310
    flash Samsung Galaxy Young S6310
  3. Buka Aplikasi Odin lalu Hubungkan Smart Phone Samsung Galaxy Young S6310 dengan kabel Data ke Komputer kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini , Jika tidak coba ulangi beberapa kali.
  4. Kemudian klik "PDA" dan pilih firmware yang sudah di extract tadi "S7270XXUAMFC_S7270OLBAMF6_S7270XXUAMF5_HOME.tar.md5" yang sudah anda estrak. ceklis bagian "auto-reboot" dan "f. reset time".
  5. Jika langkah yang diatas sudah dilakukan , Sekarang tinggal KLIK Start dan tunggu Prosesnya sampai selesai
  6. Ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul Tulisan "pass" dalam kotak bewarja hijau. dan kemudian HP anda akan restart secara otomatis
  7. Langkah terakhir selesai

Perhatian : Jangan melepaskan kabel data pada saat proses Flashing , Karena akan mengakibatkan kerusakan dan blank pada Smartphone anda.

No comments:

Post a Comment