Saturday, August 1, 2015

Cara Root Android Lenovo A328

Cara Root Android Lenovo A328

Root Lenovo A328. flashtooldownload kali ini akan menshare tutorial cara melakukan root pada Android yaitu dengan melakukan root pada Lenovo A328. Sekedar informasi saja bahwa jika anda melakukan root maka anda akan bertindak selaku superuser, sehingga anda dapat melakukan beberapa hal yang belum bisa dilakukan saat belum dalam keadaan root. Lenovo A328 merupakan smartphone dengan layar LCD 4,5 inci bekerja pada sistem Android OS, v4.4.2 (KitKat), dan prosesor Mediatek MT6582M Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan chipset dari GPU Mali-400MP2 sebagai mesinya, serta dikombinasikan dengan RAM 1 GB, serta kamera 5 MP.

Dengan melakukan rooting pada perangkat android Lenovo A328 maka anda telah membuat Sistem Operasi Android Anda mempunyai hak akses root. Root merupakan suatu user yang mempunyai izin atau permisi untuk melakukan manipulasi file yang lebih banyak dan bebas daripada user biasa. Jika Anda pernah menggunakan sistem operasi komputer berbasis linux tentunya Anda pasti akan menemui satu user root (super user) yang bertindak sebagai ‘Administrator’ dari sistem tersebut.


Pada Setting default, Sistem Operasi Android yang ada di smartphone pada umumnya tidak mempunyai user sebagai root, karena vendor-vendor smartphone memang tidak menyarankan untuk melakukan rooting pada produk smartphone. Adapun keuntunganya adalah sebagai berikut ;
  1. Bisa menghapus aplikasi yang di-install di memori internal.
  2. Bisa menggunakan sistem operasi yang dapat dikustomisasi. (Flash Custom ROM)
  3. Bisa mengubah konfigurasi manual hardware pada smartphone Android Anda.
  4. Lebih fleksibel dan leluasa dalam pengaturan penyimpanan data di memori. (dengan melakukan UnInstall Built In Aplikasi).

Persiapan Root Lenovo A328.

  • Walaupun melakukan proses root tidak menghapus data yang tersimpan pada memori internal tetapi saya sarankan anda untuk melakukan backup data Anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Usahakan baterei terisi sumber daya yang cukup dalam melakukan proses root, minimal anda dapt menyiapkan kira-kira 80% sumber daya yang tersimpan pada baterei.

Langkah Root Lenovo A328 (Towel Root).

    1. Anda dapat download king root disini, jika file meminta password, siahkan comment dibawah dengan email anda.

    2. Pastikan koneksi internet berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun, lebih aman dan hemat paket data anda dapat menggunakan koneksi wireless yang bersifat free. Koneksi internet yang cepat dan kencang lebih diutamakan dalam melakukan proses root.
    3. Jika file sudah terdownload silahkan anda copy file *.apk kedalam smartphone Lenovo A328 anda
    4. Lanjutkan dengan masuk ke Settings dan centang Unknown Sources option dibawah Settings > Security. Anda juga dapat mengaktifkan menu ini saat menginstall TowelRoot.
    5. Selanjutnya arahkan ke tr.apk dan install.. Jika Anda melihat peringatan keamanan dari Google ketika menginstal aplikasi, pilih lanjutkan Install.
    6. Sekarang jalankan aplikasi kingroot, Tekan tombol ditengah dari aplikasi Kingroot dan tunggu sampai proses selesai.

      • Catatan : Pastikan bahwa Anda memiliki akses internet yang cepat baik melalui Wireless atau H / H +. Lenovo A328 Anda akan me-reboot sebelum proses selesai, ini sebagian besar disebabkan oleh layanan data yang buruk. Cukup ulangi proses lagi dari awal.
    7. Lakukan konfirmasi bahwa Root Access telah diperoleh, ketika operasi root selesai, Aplikasi Kingroot akan menampilkan tombol hijau bulat dengan "White Mark" di tengah seperti pada gambar di bawah.
      Root Android Lenovo A328
      Root Android Lenovo A328
    8. Sebelum aplikasi Kingroot bisa me root Lenovo A328, itu akan mencoba untuk menginstal KingUser Aplikasi dan flash SU Binari di telepon. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memiliki setidaknya, Free Space 150MB pada penyimapanan sistem telepon / RAM untuk menginstal file yang diperlukan untuk operasi rooting.
    9. Selesai.

    Perhatian... !!! Do With Your Own Risk
    hati-hati dalam bereksperimen

1 comment: