Saturday, August 1, 2015

Bagaimana Cara Hard Reset iPhone Yang Tepat

Bagaimana Cara Hard Reset iPhone Yang Tepat


Sama halnya pada sebuah Komputer atau PC, Apple iPhone juga membutuhkan proses reboot. Saat melakukan ini anda sedang dalam melakukan proses "soft reset". Tindakan ini tidak menghapus aplikasi, lagu, kontak atau apa pun yang tersimpan pada iPhone Anda. Pada dasarnya tindakan ini hanya melakukan reboot atau restrat pada ponsel tanpa mengikuti prosedur shutdown yang normal.

Sama halnya perlakuan Hard Reset pada perangkat Android, jika anda memiliki Perangkat iOS yang termasuk iPhone,iPad dan iPod touch yang sudah digunakan dalam waktu yang lama, terkadang anda mendapatkan sedikit masalah pada iPhone tersebut, meskipun perangkat iPhone milik Apple ini terkenal sebagai barang lux, namun, hal tersebut tidak dapat menjauhkannya dari hal-hal berikut, seperti, SpringBoard freeze yaitu kondisi layar iPhone, iPad atau iPod tidak bisa merespon, Aplikasi tiba-tiba keluar dengan sendirinya, saat digunakan dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Hard Reset iPhone Yang Tepat


Masalah-masalah tersebut mungkin saja bisa terjadi pada perangkat iOS anda, ini disebabkan karena penggunaan ram yang berlebihan, banyak aplikasi yang sedang dibuka namun lupa menutupnya dengan baik atau perangkat anda dalam keadaan jailbreak dan menginstall banyak aplikasi dari Cydia.
Satu hal yang harus anda lakukan sebelum mengatasi masalah diatas jika terjadi pada perangkat iOS anda adalah melakukan hard reset, yaitu ; melakukan sedikit pemaksaan pada perangkat anda untuk melakukan Restart atau Reboot. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali springboard dan mengurangi penggunaan Ram.

Cara normal untuk reboot atau reset iphone, ipad atau ipod anda, adalah menekan tombol power/selama beberapa detik, hingga tampil "Slide To Power Off"

Ada prosedur yang berbeda untuk melakukan full Hard Reset pada iPhone dibandingkan dengan perangkat Android dan tindakan ini akan menghapus semua data yang tersimpan dan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik atau factory reset.

Cara 1 : Cara Melakukan Soft Reset

  • Tekan dan tahan tombol Home (lingkaran besar di bawah layar) dan tombol Power (di atas iPhone) secara bersamaan.
    Hard Reset iPhone
    Hard Reset iPhone
  • Lanjutkan menekan kedua tombol sampai iPhone padam layarnya dan mulai me-restart, Hal ini akan berlangsung sekitar 10-20 detik.

  • Dengan asumsi iDevice Anda tidak pernah terjatuh dan tidak responsif, Anda dapat untuk mematikan pada keadaan ini. Jika Anda mengambil pilihan ini, ingatlah untuk menghidupkan telepon Anda kembali pada saat Anda selesai. Atau, Anda dapat mengabaikan warning power off dan terus menekan sambil mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Anda akan menemukan logo Apple berwarna Silver. Anda sekarang
    Hard Reset iPhone
    Hard Reset iPhone
    telah berhasil menyelesaikan soft reset.
  • Jangan khawatir, nantinya akan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memuat dari logo Apple ke layar utama. Hal ini adalah normal.

Cara 2 : Cara Melakukan Hard Reset

  • Buka menu Setting
  • Pilih General
    Hard Reset iPhone
    Hard Reset iPhone
  • Scroll ke bawah lalu pilih "reset",
    Hard Reset iPhone
    Hard Reset iPhone
  • di sini Anda akan memiliki berbagai pilihan, yang utama adalah:
    • Reset All Settings
    • Reset Network Settings
    • Erase All content and Settings
  • Jika anda memilih "Erase All content and Settings" ini adalah merupakan langkah Hard Reset pada iPhone,
    Hard Reset iPhone
    Hard Reset iPhone
  • Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi, dan kemudian akan meminta konfirmasi.
    Hard Reset iPhone
    Hard Reset iPhone

Demikian tutorial Bagaimana Cara Hard Reset iPhone Yang Tepat, 

No comments:

Post a Comment